Halaman

Toolbar special

Coba alihkan beberapa detik perhatian ke toolbar browser yang Anda gunakan. Bandingkan dengan toolbar yang ada pada browser di bawah ini.


Ada sebuah toolbar khas yang mudah-mudahan menarik Anda.


Bagi saya, ini adalah sesuatu yang cukup menarik. Seorang pengunjung yang menyenangi blog kita dapat memasang toolbar kita di browsernya. Cara memasangnya cukup dengan mengklik banner yang kita sediakan untuk itu, dan mereka akan diarahkan untuk mengunduh toolbar blog kita kemudian menginstallnya di browsernya.

Perlu saya beritahu kalau fasilitas ini untuk sementara hanya bisa berjalan di browser Internet Explorer dan firefox saja.

Apakah kawan sepakat dengan saya bahwa toolbar khas ini memang menarik? Bila jawabannya adalah iya, atau Kawan masih ragu tetapi berniat mecobanya, maka berikut ini adalah langkah-langkah membuatnya.

1. Langkah pertama adalah buka alamat penyedia layanan toolbar ini. Ketikkan alamat www.conduit.com.

2. Setelah halaman conduit terbuka, silahkan klik start now.

3. Anda akan diminta untuk memasukkan alamat situs atau blog yang Anda miliki. Ketikkan alamat situs Anda atau alamat blog anda.

4. Setelah itu, silahkan lanjut dengan mengklik next.

5. Pada halaman yang akan tampil, Anda akan diminta untuk mengetikkan nama yang akan tampil di toolbar Anda. Agar lebih jelas, Anda bisa melihat toolbar saya pada gambar di bawah ini.


Setelah mengetikkan nama, pilih model tulisan yang diinginkan. Pada contoh saya di atas saya memilih bentuk yang pertama. Anda diberikan pilihan sebanyak sembilan macam model. Sebenarnya anda dapat membuat model sendiri, kemudian melakukan kostumasi terhadap model yang Anda pilih.

6. Setelah menemukan tulisan dan model yang pas, anda boleh melanjutkan dengan menekan next.

7. Pada halaman berikutnya, anda akan diminta memasukkan search engine yang akan memasang toolbar Anda. Untuk bagian ini saya memilih google yang merupakan search engine yang paling top. Jika telah selesai, silahkan klik next.

8. pada bagian selanjutnya, Anda harus memilih bentuk button yang ingin ditampilkan pada toolbar Anda. Ada banyak pilihan di sini, silahkan memilih sesuai dengan selera. Jangan lupa di field isikan nama khas blog Anda. Sebagai contoh untuk toolbar saya, saya ketikkan . Perhatikan gambar sebelumnya.

9. Jika telah selesai klik kembali next. Pada halaman-halaman selanjutnya setelah menekan next, Anda akan diarahkan untuk menyertakan fasilitas semacam RSS Reader, dan mengikuti program reward conduit. Jika anda memilih untuk menyertakan kedua fasilitas ini, jangan lupa memberi tanda centang pada box yang disediakan sebelum menekan next.

10. Apabila seluruh langkah-langkah di atas telah Anda jalankan, silahkan klik create. Selanjutnya Anda diharuskan memasukkan data-data berupa: nama toolbar, password dan lain-lainnya.



Jangan lupa nama toolbar Anda beserta passwordnya sebab ini adalah nama untuk log in ke conduit jika Anda ingin mengostumasi selanjutnya.

11. Jika semua data yang dibutuhkan telah terisi silahkan lanjut untuk tahapan berikutnya. Pada tahapan ini, conduit akan mengecek web atau blog Anda, membuat toolbar yang anda inginkan baik untuk browser IE maupun firefox, kemudian menginformasikan kepada Anda bahwa toolbar Anda telah dibuat.

12. Sekarang Anda sudah dapat menginstall toolbar Anda atau mengostumasinya termasuk mengopy script yang dapat anda pasang di blog untuk diunduh oleh pengunjung baik dalam bentuk banner atau bentuk lain yang telah disediakan.

Itulah kawan langkah-langkahnya. Akan lebih jelas jika Anda mencobanya sekarang. Selamat mencoba!

1 komentar:

Terima Kasih atas atensi anda.

Arti Nama

Jenengku 石川 Ishikawa (stone river) 利津 Ritsu (beneficial haven).
Temokno jeneng jepangmu!
Created with Rum and Monkey's Name Generator Generator.