Halaman

komputer kuantum

INILAH.COM, Roma - Beberapa ilmuwan dari University of Trento di Italia utara, mengkonfirmasi telah melakukan langkah besar ke arah pengembangan komputer kuantum super-cepat.

Semua komputer kuantum mengandalkan properti partikel sub-atom guna menyiar-pancarkan keterangan dan melakukan penghitungan dengan menggunakan berbagai unit informasi yang disebut qubit.

Tidak seperti bit yang digunakan di dalam operasi komputer konvensional, yang hanya dapat mewakili satu dari dua nilai yang mungkin, qubit dapat mewakili sampai empat, sehingga memungkinkan pemakai untuk mengurangi banyak waktu di depan komputer.

Profesor Iacopo Carusotto, seorang ahli ilmu fisika di pusat Bec-Infm yang juga mengajar di University of Trento, mengatakan, perlu penyelesaian sehingga semua bit kuantum berputar pada arah yang sama.

Carusotto membandingkan teknik itu dengan penghapusan suara latar yang menjengkelkan dan menghalangi seseorang memusatkan perhatian.

"Itu seperti memberikan irama reguler yang terus-menerus kepada sepasang maraca yang berguncang tak terkendali. Dengan cara ini, suara itu menjadi dapat diterima bagi electron dan dapat bekerja lebih efisiensi," katanya.

Maraca, yang kadangkala disebut "rumba shaker", adalah alat musik asli Puerto Rico, Kuba, Venezuela dan beberapa negara Karibia serta Amerika Latin. Maraca adalah alat perkusi sederhana, biasanya dimainkan secara berpasangan.

Teknik tersebut dikembangkan oleh para peneliti di Bec-Infm Research and Development Center, laboratorium fisika di University of Trento, yang bekerja sama dengan satu tim ahli fisika internasional dari seluruh dunia.

Temuan itu disiarkan di Nature Physics, jurnal ilmiah kenamaan yang memusatkan perhatian pada fisika terapan.[*/ito]

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas atensi anda.

Arti Nama

Jenengku 石川 Ishikawa (stone river) 利津 Ritsu (beneficial haven).
Temokno jeneng jepangmu!
Created with Rum and Monkey's Name Generator Generator.