Halaman

Back up data

Review file yang tersimpan di harddisk. Anda dapat menghapus file yang sudah lama tidak digunakan, atau fil gambar atau music yang tidak diinginkan, atau yang memiliki ukuran besar sehingga memenuhi space harddisk.
Backup harddisk dengan harddisk eksternal. Masukkan port harddisk eksternal ke port USB atau FireWire di computer. Banyak harddisk eksternal yang sudah mendukung plug dan play sehingga tidak perlu instalasi dari software dan akan load otomatis ketika dimasukkan ke computer.

Selain di harddisk eksternal, Anda juga bisa dilakukan dengan menyimpan file di CD. Masukkan CD writable di CD tray. Pilih file yang akan disimpan, klik kanan nama file atau icon, pilih lokasi “CD Drive” untuk mengirim file atau folder yang akan disimpan di CD.

Anda juga bisa mem-backup harddisk di flashdisk. Namun, flashdisk juga memliki batasan kapasitas. Device ini biasa digunakan untuk penyimpanan temporer atau transfer data. Masukkan flashdisk ke port USB, dan computer akan menambah destinarion baru sebagai pilihan untuk transfer file.

Tips :
Sebaiknya gunakan software Windows XP guna memudahkan dalam pengaturan dan backup. Cek system XP untuk pilihan backup. Klik tombol “Start”, kemudian pilihan “All Programs, Accessories”, lalu cek “System Tools” untuk melihat tool “Backup”. Jika tidak ada, dapat diinstal dari disk software XP, dengan instruksi di halaman Windows XP di Microsoft.com.

2 komentar:

  1. Salam ziarah dari saya.. terima kasih sudi berkunjung ke blog saya.. wah.. bagus sekali tips2nya.. saya juga berharap hubungan indonesia dengan malaysia sentiasa baik.. tapi nampaknya saya berasa khuatir juga kerana banyak blog2 orang indonesia yang lain menunjukkan sangat membencikan malaysia.. apa2pun saya hanya mampu berdoa berharap agar hubungan kita sentiasa berkekalan.. sememangnya kita dari rumpun yang sama.. sedih apabila ada yang semakin bersifat duniawi.. terlalu cintakan dunia.. hingg terlupa dunia ini sementara aje.. tanah air kita hanya milik Allah s.w.t.. semoga kita tidak lupa kepadaNYA..

    *minda maksudnya fikiran atau daya fikiran..

    jika kamu masih tidak faham, silakan bertanya lagi.. saya akan berusaha untuk menerangkan.. (^__^)

    BalasHapus
  2. Terima kasih banyak atas penerangannya, sedikit pun saya tidak ada rasa benci pada suatu negara, atau pada penduduknya, apalagi apalagi mayoritas muslim seperti malaysia. Yang saya kuatirkan justru ada pihak pihak luar (bermaksud jahat) yang memanfaatkannya untuk kepentingan duniawi. Syukron

    BalasHapus

Terima Kasih atas atensi anda.

Arti Nama

Jenengku 石川 Ishikawa (stone river) 利津 Ritsu (beneficial haven).
Temokno jeneng jepangmu!
Created with Rum and Monkey's Name Generator Generator.