Halaman

Sejarah nama "Rambo"

Istilah "Rambo" biasanya digunakan untuk mendeskripsikan sebagai serigala penyendiri yang sembrono, mengabaikan perintah, menggunakan kekerasan untuk memecahkan masalah, memasuki situasi berbahaya sendirian, dan sangat tangguh, tidak berperasaan, mentah dan agresif.

David  Morrell (penulis novel) mengatakan bahwa dalam memilih nama Rambo dia terinspirasi oleh “suara kekuatan” dalam nama apel Rambo, yang dia temui di Pennsylvania. Apel ini, pada gilirannya, diberi nama untuk Peter Gunnarsson Rambo yang berlayar dari Swedia ke Amerika pada tahun 1640-an, dan segera nama itu akan berkembang di Swedia Baru. Nama 

Rambo kemungkinan besar berasal dari bentuk singkat dari Ramberget (sebuah bukit di pulau Hisingen di Gothenburg, tempat Peter Gunnarsson lahir) ditambah "bo" (artinya "penduduk"). Saat ini, banyak dari keturunannya masih dapat ditemukan di wilayah AS ini. Morrell merasa bahwa pengucapannya mirip dengan nama belakang Arthur Rimbaud, judul yang karyanya paling terkenal A Season in Hell, bagi dia tampaknya "metafora yang tepat untuk pengalaman tawanan perang yang saya bayangkan Rambo menderita". [5 ] Selain itu, Arthur J. Rambo adalah tentara AS yang sebenarnya di Vietnam, tetapi dia tidak pernah kembali. Namanya dapat dilihat di dinding Monumen Perang Vietnam di Washington, DC. Dia diberi nama depan "John" sebagai referensi untuk lagu "When Johnny Comes Marching Home Again".

Dalam novel dan film pertamanya, Rambo tampil sebagai seorang prajurit yang menderita gangguan stres pascatrauma dan kesulitan menyesuaikan diri dengan kehidupan normal. Dia terbukti rentan terhadap kekerasan karena penyiksaan yang dideritanya di tangan tentara Vietnam Utara dalam Perang Vietnam. Dalam film dan novelisasi berikutnya ia ditampilkan sebagai seorang pria yang ingin menjauh dari konflik tetapi bersedia melakukan apa saja untuk menyelamatkan teman-temannya dan orang-orang yang ia sayangi dari bahaya. Karena sifat kekerasannya, banyak orang sipil cenderung takut padanya. Namun, Kolonel Samuel Trautman (yang merupakan komandannya di Vietnam dan mungkin satu-satunya temannya) memahami dia dan rasa sakit serta penyiksaan yang dia alami dalam perang dan satu-satunya yang dapat berunding dengannya ketika dia menjadi penjahat setelah melumpuhkan. petugas polisi di kota Harapan. 

Rambo memiliki fisik yang berotot karena waktunya sebagai tentara di ketentaraan dan program pelatihannya yang intens. Dia memiliki kekuatan dan stamina yang tinggi. Rambo adalah ahli bertahan hidup di hutan lebat melawan sejumlah besar musuh karena pengalamannya dalam Perang Vietnam. Dia juga ahli dalam taktik gerilya, senjata, dan pertarungan tangan kosong. Rambo memiliki rambut hitam dan mata coklat. Tingginya 5'10 "(1,78 m). Dalam komentar DVD untuk First Blood Morell menyatakan bahwa inspirasi bagi Rambo adalah pahlawan Perang Dunia II Audie Murphy.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas atensi anda.

Arti Nama

Jenengku 石川 Ishikawa (stone river) 利津 Ritsu (beneficial haven).
Temokno jeneng jepangmu!
Created with Rum and Monkey's Name Generator Generator.