Halaman

Jempol kakiku

Jumat 18 Sept 2009

13.45 : tepat di atas kuku jempol kaki kananku, sebuah kayu seberat lebih kurang 7 kg menimpaku (aku masih tertawa dan menganggap itu biasa saja, dan bersyukur karena masih bisa merasakan ni'matnya nyeri2, dan merasa bahkan bentuk teguran Alloh karena kaki itu malas di ajak beribadah. Dan juga sebagai bentuk ujian kesabaran, semoga Alloh mengampuni dosa dosaku karena rasa sakit itu )
13.50 : kaki kananku bagian tumit, terkena serpihan kaca....aduh....untunglah tidak berdarah, walau sambil jinjit jinjit ku buang kaca itu sambil istighfar....
14.01 : aku pergi ke jalan Sorogenen jogja kira2 10 km dr Rumah, membeli spring bed
15.30 : aku balik
15.35 : Motor Tossa roda tiga yang biasa aku pake untuk nganter ibu, macet( aku masih bersabar, dan tetap tersenyum bersyukur padaNya masih di"perhatikan" ujian kesabaran,walau ada dongkol sedikit di dalam hati dengan seseorang...karena Tossa itu barusan di pakenya)
15.45 : Aku nganter ibu ke pasar dengan motor supra fit, dengan sejumlah bawaan
16.10 : hampir saja aku di tabrak mobil, mereka dtg dari arah berlawanan mepet ke kanan ( hampir saja menggerutu, tapi masih menahan kata2 yang keluar dari mulutku, dalam hati hanya bisa berkata " aaaaaaggghhh kok gitu ......."
16.20 : ban motorku kempes, terpaksa mengganti ban Rp.30rb. ( dalam hati.....sedikit menyesal, tapi mulut masih bisa tersenyum....masih ditambah "ganjaran" di akhir2 Romadhon ini dengan ujian kesabaran....., semoga Dia menggugurkan dosa dosaku dengan kesabaranku. Aku tahu Dia masih perhatian padaku )

sabtu 19 Sept 2009
13.35 : aku bermaksud menolong ibu-ibu yang akan menebang pohon pisang deket rumahku, dan ternyata aku tertusuk paku di tangga yang aku injak hingga berdarah tepat di kaki kananku juga bagian tumit....lengkap sudah kaki kananku menerima "ganjaran" aku tambah tersenyum........heemmmmmmm nikmat sekali ganjaran dari Alloh buat kaki kananku )

hingga kini saat sholat, berdiriku tidak sempurna, saat sujud kaki kananku aku angkat dan saat duduk tasyahud kaki kananku aku lempar ke kanan dan duduk tidak sempurna....Alhamdulillah masih bisa sholat...

hikmah :

1. Alloh memberikan jalan untuk menggugurkan dosa dosaku di Bulan Romadhon yang tinggal beberapa jam ini dengan ujian kesabaran dan rasa sakit di kaki kananku, yang mana malas di bawa melangkah ke masjid, majlis ilmu, silaturahim dan ibadah2 lainnya.
2. Setelah ada nyeri2 di kaki ku, ternyata aku lebih banyak memperhatikan kakiku, mengelus2nya, memperbersihkannya, menjaganya, menempatkannya di tempat yang enak. Ternyata selama ini aku kurang memperhatikan kakiku, tidak memberikan kebaikan padanya padahal dia sudah setia ku bawa ke mana pun aku pergi dan sebagai tempat berpijak baik panas, dingin, hujan, berdebu dsb.
3. Banyak orang yang saat ini melihat jempol kakiku dan menyarankan banyak hal padaku agar aku segera sembuh.....( bentuk perhatian orang2 di sekitarku )

bersamaan dengan itu...proposal ku ke BKKBS tetap aku serahkan pada yang berhak, pada jumat malam itu, 18 sept 2009. Semoga Dia mengirimkan seseorang yang tepat melalui Biro ini untuk mendampingiku mengarungi samudera kehidupan yang penuh ujian kesabaran, ibarat pengembara ini. Amin

Iedul Fitri 1 syawal 1430 H / 20 Sept 2009

Pengembara.abadi

3 komentar:

  1. trus gimana endingnya akh? Semoga dimudahkan dan diberikan yg terbaik bagimu. Semangat :D

    BalasHapus
  2. belum ada.amin Yaa Rabb !!!!

    BalasHapus

Terima Kasih atas atensi anda.

Arti Nama

Jenengku 石川 Ishikawa (stone river) 利津 Ritsu (beneficial haven).
Temokno jeneng jepangmu!
Created with Rum and Monkey's Name Generator Generator.