Halaman

Berbagi Tausyiah

Alloh tidak pernah menjanjikan hari-hari tanpa duka, tawa tanpa tangis dan matahari tanpa hujan, tapi Alloh menjanjikan kekuatan pada setiap insan. Ketenangan dalam setiap tetes air mata, cahaya bagi setiap jalan, maka percayalah kebahagiann itu ada meski dalam sudut duka sekalipun, bahagisa itu ada di kedalaman hati dalam syukur ketenangan jiwa.

Untukmu sang pemimpi : " Tetaplah pada mimpimu dan cit-citamu. Jangan ada kata lelah dalam menggapainya, jangan ada keluh kesah untuk meraihnya, karena mimpi bukanlah halusinasi bukan pula bunga tidur atau fatamorgana. Tapi mimpi adalah oase bagi jiwa yang selalu optimis dalam menjalani hidup ini meski harus terluka atau kecewa tapi mimpinya tetap menyala seperti api yang membara dan dan tak akan padam sebelum mimpi dalam genggaman " Bersemangatlah jemput mimpimu teman (kota dingin 130509)

"Bangunlah pribadimu demikian hebat dan teguh hingga ketika Alloh menentukan takdir bagimu, hanya takdir yang baik yang pantas untuk pribadimu "

" Sabar dalam musibah adalah pakaian Nabi Ayyub, sabar dalam ta'at adalah hiasan Nabi Ibrahim, sabar dalam menolak maksiat adalah mahkota Nabi Yusuf, ketidaksabaran berakibat perpisahan Khidir dan Musa, ketidaksabaran menyebabkan kekalahan di Uhud, ketidaksabaran menyebabkan berbagai kebaikan hilang dan sirna dari diri kita " so...bersabarlah karena Alloh bersama orango-orang yang sabar.

Ketika anak anak kecil di Palestina sibuk melempari tentara Zionis dengan batu kerikil dari tangan0-tangan mereka demi islam dan al aqso ,tetapi kenapa kita masih saja disibukkan dengan masalah hati. Ketika negara ini butuh barisan pemuda yang tangguh, cerdas dan berani tapi kenapa kita masih saja sibuk dengan urusan yang tidak penting. Ketika dakwah memanggil iman-iman kita untuk tetap istiqomah di jalanNya kenapa kita masih terus saja sibuk dengan nikmat-nikmat ALlih yang belum kita raih? Lalu dengan apa islam akan menang, jika para kader dakwah pun sibuk dibutakan cinta dan keindahan dunia yang palsu ? Bukankah jodoh, maut, rejeki itu janji ALloh lalu kenapa kita masih meragukannya ? Ingalah ALloh tak akan pernah mengingkari janjiNya

Manusia yang ikhlas adalah manusia yang BERAKHLAK KUAT dan tidak pernah mengenal LELAH, perilakunya tak dipengaruhi oleh ADA TIDAKnya kedudukan, orientasi hidupnya JELAS dan TAGAS, langkahnya PASTI dan penuh HARAPAN tak ad kata FRUSTASI dalam hidupnya tak ada kata PUTUS ASA dalam usahAnya, yang terpenting baginya adalah ALLOH Ridho padanya

" Saudaraku kita adalah pemenang bahkan sebelum kita dilahirkan. Karena kita adalah satu satunya Sel yang berhasil hidup dan bertahan dari milyaran sel yang bertarung dan berjuang untuk menjadi sebuah janin manusia yang sempurna. Maka, jangan hitamkan hari-harimu dengan keluh kesah atas kegagalan hari ini, kita boleh saja terpuruk, terluka atau menangis, tapi kita tak boleh kalah melawan berbagai kenyataan hidup. Kita harus kuat walau dalam keadaan duka sekalipun. Karena Alloh mencintai muslim yang kuat daripada muslim yang lemah dan karena ALloh telah menjanjikan adanya kemudahan dalam setiap kesempitan BERSEMANGATLAH...! Hadapi setiap masalahmu dengan senyuman." Allohuakbar !

"Untuk menjadi perhiasan 24 karat emas harus ditempa dalam bara sedemikian rupa, untuk menghasilkan mutiara, kerang harus menahan sakit di sekujur tubuhnya, untuk menjadi kupu kupu yang indah, ulat pun harus berpuasa dan bertapa. Untuk menjadi pribadi yang tangguh kita harus menghadapi segala hal kesulitan, kepahitan dan sebuah kegalan. Perjuangan seorang MUKMIN takkan berhenti kecuali salah satu telapak kakinya telah menginjak pintu sorga" 200509

"Ketika azzam telah menyatu ke dalam hati, maka keterbatasan dan kekurangan adalah semangat dalam perjuangan. Salam ukhuwah, salam perjuangan dan salam perubahan. Bergeraklah..."

Untukmu Jihader siyasi " Jika pemilu adalah ajang untuk menegakkan keadilan dan amar ma'ruf nahi mungkar maka kita wajib berada dalam barisannya. Jika pemilu adalah jalan memberantas kebodohan, kemiskinan dan kerusakan moral maka kita harus memperjuangkannya. Jika pemilu bukan untuk mencari pangkat dan harta, bukan untuk memupuk kekayaan dunia maka jangan pernah letih untuk melangkah. Tak ada kata berhenti dalam da'wah, karena da'wah bukan pilhan tapi keharusan! Panggilan hati bagi jiwa yang beriman jangan risaukan menang atau kalah. Karena yang terpenting dari sebuah da'wah adalah niat yang tulus mencari ridho Alloh. Luruskan niatkmu jika kau merasa seorang MUJAHID, bergeraklah ! tuntaskan perubahan...!! "

" Penghuni surga bukanlah orang orang yang cengeng, loyo, pemalas dan minimalis segala hal. Melainkan orang orang yang mau bekerja keras, berjuang tanpa pamrih dan ikhlas serta mau keluar dari Zona kenyamanan hidupnya untuk sebuah dakwah. Kehidupannya tidak pernah sepi dari tantangan dan baginya surga adalah satu satunya dermaga terakhir sebagai tempat tujuan..."

Berharap pada manusia seperti punguk merindukan bulan, selalu mengecewakan. Tapi tidak jika berharap pada Alloh, mengingatNya saja sudah membuat hati tenang. Tak pernah sekalipun Dia mengecewakan, Dia tidak memberi apa yang baik menurut kita, tapi Dia lebih tau apa yang kita butuhkan, Walau kadang kita berat menjalani ujiannya, tapi Dia menjanjikan syurga untuk orang orang yang sabar. Rasanya malu jika masih berharap pada manusia sedang kita punya Tuhan Yang Maha Besa. Cukuplah Alloh saja sebabagai penolong kita..."

Di Sekitar ArsyNya ada menara menara dari cahaya, di dalamnya ada orang orang yang pakaiannya cahaya, wajah wajah mereka pun bercahaya. Mereka bukan para Nabi dan Syuhada, hingga pada Nabi dan Syuhada pun iri kepada mereka, ketika para sahabat bertanya Rasul menjawab " mereka adalah orang orang yang saling mencintai karena Alloh, saling bersahabat karena Alloh, dan saling berkunjung karena Alloh " (HR : Tirmidzi )

" Prestasi dan kesuksesan tidak akan tercapai kecuali dengan pengorbanan, penuh pikiran, tenaga dan perasaan serta usaha, kerja keras dan do'a. Tidak ada catatan sejarah orang yang sukses hanya dengan melamun, tidur dan banyak angan angan. Seorang juara selalu berpikir positif dalam segala keadaan dengan slalu bersemangat dan memanfaatkan waktu, juga peluang sebaik-baiknya. Orang yang sukses tidak mengenal kata lelah atau putus asa, karena baginya hidup adalah perjuangan yang harus diperjuangkan dengan penuh keyakinan akan keberhasilan. Bersemangatlah teman ! gantungkan cita cita dan mimpimu setinggi langit, lalu buatlah roket untuk menjemput mimpi dan cita-citamu itu " ( Gisting 030609, berbagi semangat ! )

"salah satu sifat orang yg brjiwa hanif adalah orang yang memiliki fitrah yang bersih dan pemikiran yang baik dan tidak terkotori oleh modernisasi jahiliyah dan tidak tercemari oleh pemikiran yang menyimpang dari al Quran dan Sunnah - be a good moslem or die as syuhada-"

by : B!rUMudA

3 komentar:

  1. kok nggak ada yang ngasih komentar ya ???

    BalasHapus
  2. subhanallah tulisan yg sangat menggugah
    af1 minta izin copas ya akhi

    BalasHapus
  3. Cara berfilsafatnya bagus eyyyyy

    BalasHapus

Terima Kasih atas atensi anda.

Arti Nama

Jenengku 石川 Ishikawa (stone river) 利津 Ritsu (beneficial haven).
Temokno jeneng jepangmu!
Created with Rum and Monkey's Name Generator Generator.