Halaman

Temperamen kita

Ada 4 tipe orang termasuk yang manakah anda ???

1. Orang sanguin

Selau periang dan penuh pengharapan, menganggap segala sesuatu yang dihadapi adalah hal hal yang penting, tetapi segera dapat melupakannya. Ia ingin menepati janji janjinya, tetapi anehnya selalu gagal memenuhi keinginannya. Itulah sebabnya ia tidak cukup berminat untuk menolong orang lain. Ia adalah seorang pengutang yang jelek, yang terus menerus menunda waktu untuk membayarnya, ia amat luwes, pandai bergaul dan periang.

2. Orang melankolik

Menganggap sesuatu amat penting pada semua tempat, mereka menemukan alasan untuk khawatir dan yang pertama tama mereka perhatikan tentang sesuatu keadaan yaitu kesulitan kesulitannya, ini dilakukannya tidak atas pertimbangan keakhlakan melainkan karena pergaulannya dengan orang lain yang membuatnya merasa khawatir. Justru inilah yang membuat rasa bahagia menjauhinya.

3. Orang kolerik

Berkepala panas. Mudah sekali dibangkitkan gairahnya, tetapi mudah pula menjadi tenang jika lawan yang dihadapinya mengaku kalah. Ia orang yang sibuk tetapi tidak menyukai berada di tengah tengah kesibukan usaha, sebab ia tidak tabah. Ia memilih memberikan perintah perintah yang diberikannya itu. Ia menyukai bila di puji di depan umum, berpenampilan kemegahan & formalitas. Ia penuh kebanggaan dan cinta pada diri sendiri, ia sopan, kikir dan sakit hati luar biasa jika orang lain menolak untuk ikut dalam kepura-puraannya.

4. Orang fletmatik

Tidak adanya gairah, bukan kelemahan dan tidak mudah cepat kena pengaruh orang lain. Orang seprti ini lambat menjadi hangat tetapi dapat bertahan hangat lebih lama. Ia bertindak atas dasar keyakinan bukan naluri. Temperamen yang cerah dapat menggantikan ketidakhadiran kecerdikan dan kebijakan dalam dirinya. Ia bertindak layak, mudah bergaul dan biasanya dapat maju karena kegigihannya dalam mencapai sasaran sasaran yang dikehendakinya, sementara ia begaya seakan akan memberikan jalan kepada orang lain.


termasuk yang manakah anda ???
adopted from : Personality Plus...

280404


Teman.....ternyata tidak selamanya kepribadian itu melekat pada kita, karena kepribadian bisa berubah seiring dengan kondisi dan situasi yang dihadapi, serta tidak melulu orang itu memiliki satu sifat kepribadian saja, sebab seseorang bisa terbentuk dari paduan dua atau lebih kepribadian.

Untuk orang yang telah mencapai usia matang secara sosial dan mapan finansial mungkin sudah tidak banyak perubahan, jadi 4 sifat tersebut bisa dijadikan sebagai parameter penilaian = assesment. Tapi bagi remaja dan dewasa masih dimungkinkan perubahan.

Contoh : Saat anda jatuh cinta pada seseorang maka bisa jadi anda adalah orang Fletmatik yang damai dengan paduan melankolis yang kuat, sedangkan anda menganggap orang yang ada cintai Sanguinis yang populer dengan paduan koleris yang kuat. Tapi pada satu saat orang yang anda cintai itu menjauh dari anda, dan anda merasa kecewa maka tiba tiba sifat anda bisa berubah menjadi orang sanguinis yang kental dipadu dengan Fletmatik cair. Hal itu dilakukan sebagai balasan atas perlakuan orang yang anda dicintai. Itu hanya sekedar contoh yang bisa terjadi pada kepribadian seseorang.


pengembara

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas atensi anda.

Arti Nama

Jenengku 石川 Ishikawa (stone river) 利津 Ritsu (beneficial haven).
Temokno jeneng jepangmu!
Created with Rum and Monkey's Name Generator Generator.